5 Negara Dengan Startup Terbanyak di Dunia

https://www.instagram.com/p/BvlhZJHJNc7/

Indonesia merupakan negara dengan startup terbesar kelima di dunia.

Berdasarkan situs Startup Ranking per 21 Maret 2019, jumlah startup (perusahaan rintisan berbasis teknologi) Indonesia mencapai 2.074. Jumlah tersebut menempatkan Indonesia di posisi kelima sebagai negara dengan startup terbanyak di dunia.

Adapun negara dengan startup terbanyak adalah Amerika Serikat yang mencapai lebih dari 46 ribu. Kemudian diikuti India memiliki 6.181 startup, lalu Inggris 4.909 serta Kanada 2.489 startup. Startup terbaik di dunia menurut startup ranking adalah Medium. Situs asal Amerika yang menyediakan konten bacaan, tulisan, serta ide semua orang memperoleh skor 90, 91. Sementara startup terbaik dari Indonesia adalah Bukalapak dengan skor 87,71 dan berada diperingkat 18 dunia.

Perkembangan teknologi yang pesat, turut mengubah dan berdampak signifikan pada  model bisnis di era modern ini, kemunculan perusahaan startup di Indonesia adalah contoh nyata, karena kehadiran mereka memberikan pengaruh yang luar biasa, saat ini Indonesia sendiri memiliki empat startup yang sudah berstatus unicorn, yaitu Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak.

Jika kita lihat startup di Indonesia berkembang sangat cepat dari hari ke hari. Salah satu pemicunya adalah semakin mudah dan membaiknya koneksi internet, hal itulah yang membuat semakin bertambahnya pengguna internet aktif di Indonesia.
banyaknya pengguna internet menjadi peluang tersendiri bagi para founder startup untuk mengembangkan sayap bisnisnya menjadi lebih lebar. Tren dewasa ini menunjukkan bahwa potensi startup di Indonesia akan terus menerus tumbuh.

sumber : Katadata.co.id